Kamis, 09 Februari 2017

Penyebab Asam Lambung pada manusia

Penyebab Asam Lambung pada manusia


Saat ini anda menderita penyakit asam lambung? tahukan apa yang menyebabkan asam lambung bisa muncul? Temukan informasinya di situs resmi ini.


Masalah asam lambung memanglan bukan perkara yang baru lagi. Penyakit asam lambung mungkin sudah ada sejak ratusan tahun yang sudah lalu. Penyakit asam lambung bukanlah penyakit yang menular, namun penyakit ini mudah sekali menjangkit pada manusia di sebabkan dari penyebab yang sering di lakukan oleh manusia itu sendiri.

Dan mengenai hal tersebut, disini kita akan membahas mengenai penyebab asam lambung yang menyerang tubuh. Yang bisa anda cegah supaya masalah asam lambung tidak kambuh lagi pada diri anda.
Hal-Hal Penyebab Asam Lambung

1 Makanan Pedas

Makanan pedas adalah salah satu pemicu terjadinya asam lambung tinggi. Hal ini dengan mudah menjadikan asam lambung yang ada di dalam tubuh naik. Dan hal ini dapat menyebabkan gejala asam lambung yang kurang baik.

2 LES Yang Lemah

Salah satu penyebab yang berikutnya yang dapat memicu asam lambung muncul ialah karena LES yang kurang kuat menjaga asam lambung. LES merupakan salah satu katup yang menghubungkan antara lambung dan kerongkongan. Fungsi les ini sendiri adalah sebagai penjaga asam lambung supaya asam lambung tidak naik ke Esogfagus.

3 Mengkonsumsi Kopi

Salah satu penyebab yang berikutnya adalah dengan mengkonsumsi kopi. Pernahkah anda mendengar dengan istilah “Kopi Kurang Baik Untuk Lambung” hal itu memang benar. Dengan banyak mengkonsumsi kopi, maka asam lambung akan mudah naik dan hal ini akan menyebabkan asam lambung mudah untuk naik.

4 Mengkonsumsi Makanan Berlemak

Salah satu penyebab asam lambung naik yang berikutnya di sebabkan dari makanan yang mengandung lemak tinggi. Ini di sebabkan makanan yang mengandung lemak yang tinggi memerlukan proses pencernaan yang lebih lama di bandingkan dengan makanan yang tanpa lemak. Dan hal ini dengan otomatis akan menjadikan asam lambung di produksi lebih tinggi dan hal ini dapat memicu asam lambung naik.

5 Masa Kehamilan

Salah satu pemicu asam lambung yang berikutnya adalah dari masa kehamilan. Kenapa wanita hamil di sebut sebagai salah satu pemicu asam lambung? Ini di karenakan perkambangan bayi yang ada di dalam perut yang semakin  berkambang besar. Hal ini men jadikan tekanan di dalam perut bertambah dan hal ini memudahkan asam lambung mendorong LES dan akhirnya naik ke Esofagus.

Itulah beberapa penyebab asam lambung, semoga bermanfaat dan semoga asam lambung yang di derita saat ini bisa teratasi dengan cepat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar