Rabu, 22 Februari 2017

5 Makanan Yang Direkomendasikan Untuk Kesehatan Ginjal

5 Makanan Yang Direkomendasikan Untuk Kesehatan Ginjal


Ginjal adalah organ penting dalam tubuh yang harus dijaga selalu kesehatannya, air adalah salah satu komponen penting yang sangat dibutuhkan oleh ginjal agar fungsi ginjal tidak terlalu berat. Manusia ini memiliki 2 buah ginjal di bagian kiri dan kanan.

Banyak orang yang kurang memperhatikan kesehatan ginjalnya sehingga terkena penyakit ginjal seperti infeksi ginjal, gagal ginjal, ganguan fungsi ginjal dan lain-lain. Penyakit-penyakit pada ginjal umumnya muncul karena pengaruh dari kebiasaan penderitanya itu sendiri yaitu karena mengadopsi gaya hidup tidak sehat.

Di berbagai artikel kesehatan di seluruh dunia pun mengatakan bahwa gaya hidup tak sehat dapat menyebabkan berbagai penyakit berdatangan kedalam tubuh. Apa saja gaya hidup tak sehat? diantaranya adalah sering begadang, banyak makan junk food dibanding health food, minum-minuman keras, pemakai narkoba, jarang olahraga, perokok berat dan masih banyak lagi.

Alangkah baiknya untuk membuat tubuh lebih sehat dengan membiasakan gaya hidup sehat seperti rajin olahraga seminimal mungkin 1 kali dalam seminggu selama 30 menit sampai 2 jam. Olahraga rutin dapat membuat sirkulasi darah kita menjadi lancar mengurangi kolesterol tinggi pada darah.

Nah bagi anda yang ingin menjaga kesehatan ginjal selain olahraga ada beberapa makanan yang dapat anda gunakan untuk menyehatkan ginjal anda. Dan berikut adalah 5 Makanan Yang Direkomendasikan Untuk Kesehatan Ginjal :

1. Minyak zaitun
Minyak zaitun ini memiliki berbagai khasiat yang sangat baik bagi kesehatan tubuh salah satunya untuk kesehatan ginjal. Minyak zaitun ini memiliki kandungan anti-inflamasi, antioksidan serta asam lemak. Untuk menggunakannya coba anda ganti minyak goreng anda dengan minyak zaitun untuk masak

2. Raspberry
Pada buah ini terdapat kandungan phytonutrient yang dapat membantu memperbaiki ginjal dari kerusakan dan juga menetralkan radikal bebas.

3. Putih Telur
Putih telur kaya akan protein dengan kualitas tinggi dan mengandung asam amino esensial.Bahkan banyak program diet yang memasukan putih telur kedalam menu dietnya.

4. Paprika merah
Sayuran ini bisa membantu meringankan penyakit ginjal serta mencegah munculnya kanker di tubuh. Paprika merah mengandung serat, asam folat, vitamin A, Vitamin B6, dan Vitamin C.

5. Tauge
Siapa yang tak kenal sayuran yang satu ini, tauge tentunya mudah sekali ditemukan dan juga harganya sangat murah. Selain murah tauge ini ternyata sangat baik untuk kesehatan ginjal. Tauge bisa membersihkan ginjal dan mencegah timbulnya batu ginjal.

Sekian Artikel Mengenai 5 Makanan Yang Direkomendasikan Untuk Kesehatan Ginjal

Semoga Artikel Ini Bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar