Kamis, 23 Februari 2017

3 Ciri Diabetes Yang Sering Terlambat Disadari

3 Ciri Luka Diabetes Yang Sering Terlambat Disadari


Saat ini siapa yang tidak tau dengan penyakit diabetes, penyakit ini semakin hari semakin terkenal saja. Ketenaran penyakit diabetes ini menjulang tinggi pada saat penderitanya semakin banyak, penderita diabetes umumnya dalam waktu beberapa lama akan memiliki luka diabetes yang dalam istilah trend nya adalah gangren.

Berbeda dengan luka yang biasanya luka diabetes ini sangat tidak biasa, karena sulit untuk disembuhkan. Bahkan jika tidak mendapat penanganan kondisinya bisa semakin parah, luka diabetes ini seolah olah terus menerus menggerogoti bagian yang luka dari mulai lapisan kulit terluar hingga yang terdalam bahkan sampai ke tulang.

Luka diabetes yang dibiarkan bisa menyebabkan pembusukan, jika hal ini mulai menyebar ke bagian tubuh lain akan menjadi permasalahan yang sangat serius dan bisa mengancam kelangsungan hidup. Biasanya kalau sudah membusuk tindakan yang dilakukan untuk mencegahnya menyebar adalah dengan dilakukannya amputasi.

Anda tentu tidak ingin di amputasi dan kehilangan salah satu bagian tubuh bukan? maka dari itu kenali ciri-cirinya dan lakukan pencegahan sedini mungkin. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas 3 Ciri Diabetes Yang Sering Terlambat Disadari dan berikut selengkapnya :

1. kesemutan
Anda harus waspada jika sering mengalami kesemuta yang tidak diketahui bagaimana asal usulnya, tiba-tiba datang dan tiba-tiba hilang. Kesemutan yang seperti itu merupakan salah satu dari ciri akan munculnya luka diabetes dan biasanya kesemutan tersebut pertama kali muncul di bagian kaki karena kaki merupakan bagian tubuh yang pertama diserang diabetes.

2. Mati rasa
Ini adalah gejala lanjutan dari ciri yang pertama, setelah anda sering kesemutan akan diikuti oleh mati rasa. Yang anehnya ciri ini jarang disadari oleh penderita diabetes bahwa akan muncul sebuah luka diabetes.

3. Kulit terlihat kebiruan
Akan muncul warna kebiruan seperti memar sebelum luka diabetes muncul, namun terkadang warna tersebut muncul dengan warna hitam.

Jika anda diketahui memiliki diabetes dan muncul ciri-ciri diatas anda harus waspada dan butuh tindakan lanjut seperti pemeriksaan dan pengobatan.

Sekian Informasi Yang Dapat Kami Sajikan

Post By. Neko

Tidak ada komentar:

Posting Komentar