Senin, 27 Februari 2017

5 Cara Mengobati Hipetensi dengan Bahan Alami

Cara Mengobati Hipetensi dengan Bahan Alami


1. Bawang Putih

Bawang putih adalah salah satu jenis rempah rempah yang banyak digunakan sebagai pelengkap bumbu masakan tepatnya untuk membuat aroma masakan lebih menggugah selera. Tapi selain itu ternyata bawang putih dapat juga membantu penyembuhan hipertensi atau darah tinggi  langsung saja :
Bahan : Bawang putih dikupas kulitnya sebanyak 2 biji

Cara pemakaian : Bawang putih dikunyah sampai halus lalu ditelan dan minum air hangat sebanyak 1 cangkir. Lakukan 3 kali sehari.

2. Buah mengkudu

Mengkudu sudah lama dikenal dengan buah yang berkhasiat untuk mengatasi darah tinggi. rajinlah mengkonsumsi buah mengkudu untuk menurunkan darah tinggi secara alami. Untuk menggunakannya silahkan  simak bahan dan cara pembuatannya dibawah.

Bahan : Buah mengkudu telah masak 2 buah
Cara pemakaian : Buah dicuci bersih kemudian diparut lalu peras dan saring airnya untuk diminum lakukan 2-3 kali sehari.

Catatan : Cara mengatasi darah tinggi yang disertai kencing manis sangat cocok memakai resep ini.

3. Bunga dan Daun Jeruk Nipis

Jeruk nipis ternyata tidak hanya dimanfaatkan buahnya saja lho, ternyata bunga serta daunnya juga sangat bermanfaat, salah satu khasiatnya adalah mengatasi darah tinggi dan berikut selengkapnya.

Bahan : Bunga jeruk nipis sebanyak 20 kuntum, Bunga jeruk nipis sebanyak 2 kuntum, Daun jeruk nipis sebanyak 30 kuntum
Cara pemakaian: Bahan-bahan tersebut dicuci kemudian dipotong-potong sesuai kebutuhan. Masukkan kedalam panci dan rebus dengan 3 gelas air sampai tersisa 2 seperempat gelas. Setelah dingin lalu disaring dan dibagi 3 untuk diminum. Bisa ditambahkan sedikit madu dan lakukan setiap hari.

4. Pisang

Buah pisang adalah salah satu sumber energi yang sangat besar. Dengan banyak makan pisang kita akan memiliki banyak energi agar sanggup menjalankan banyak aktifitas. Tapi selainitu ternyata pisang bisa menurunkan tekanan darah tinggi berikut cara dan bahannya :

Bahan : Pisang sebanyak 3-5 buah
Cara pemakaian: Dimakan sebagai buah segar
Catatan : Jenis pisang yang memiliki khasiat sebagai  makanan penurun darah tinggi adalah musa basyoo sieb dan musa sapientum L. buah ini digunakan untuk mengurangi pengerasan yang terjadi pada pembuluh darah.

5. Daun meniran

Untuk daun meniran tentunya belum banyak yang mengetahui namun yang jelas jika anda sudah tau tanaman ini dan tersedia di rumah anda anda cukup mempraktikan cara berikut ini untuk meracik ramuan hipertensi.

Bahan : Daun meniran seperempat genggam
Cara pemakaian: Daun dicuci sampai bersih kemudian digiling sampai halus. Tambah setengah cangkir air matang dan saring, lalu airnya diminum. Hal ini dapat melakukan 2 sampai 3 kali dalam sehari
Catatan : Cara mengatasi darah tinggi yang disertai pembengkakan kaki dianjurkan dengan resep ini. Namun jika terlalu banyak menggunakan meniran akan menyebabkan lemah syahwat.

Sekian Tips 5 Cara Mengobati Hipetensi dengan Bahan Alami Yang Dapat Saya Sampaikan
Baca juga artikel menarik lainnya mengenai cara menyembuhkan darah tinggi di usia muda
 

Post By. Neko

Tidak ada komentar:

Posting Komentar