Senin, 27 Februari 2017

4 Tanda Flek Paru-Paru

4 Tanda Flek Paru-Paru

Flek paru-paru disebabkan dari infeksi mycabacterium tubercolusis. Bakteri ini merupakan salah satu dari sekian jenis bakteri yang dapat menjadi penyebab utama penyakit flek paru-paru. Jika dilihat dari mikroskop bakteri ini berbentuk seperti batang yang mengelompok.


Kuman ini biasanya menyerang saluran pernafasan atau hinggap pada bagian paru-paru. Walau memang masih bisa menyerang bagaian lainnya, infeksi pada flek paru-paru ini juga masuk ke dalam organ tubuh yang dapat menyerang mereka dengan sistem kekebalan tubuh yang rendah.

Sponsored Link : Obat Flek Paru Paru

Penyakit ini dikenal dengan nama TBC (Tubercles bacillus), penyakit ini termasuk dalam jenis penyakit menular, dan bisa melalui berbagai cara dari mulai batuk, bersin bahkan hembuasan nafas bisa menularkan penyakit ini. Di negara kita Indonesia penderita penyakit ini pada anak cukup banyak  yaitu 20% dari seluruh kasus TBC di indonesia. Menurut pendataan terdapat 100.000 anak meninggal akibat dari penyakit TBC ini.

Anda harus tanggap jika anak anda terkena penyakit ini, oleh sebab itu anda perlu mengetahui apa saja gejala yang ditimbulkannya dan berikut gejala-gejalanya :

1 Demam Tinggi
2 batuk yang diakibatkan dari iritasi bronkus. Batuk ini kerap sekali terjadi bahkan ada pula yang terjadi tanpa henti selama 3 minggu sepekan ditambah dengan nafsu makan semakin menurun yang pada akibatnya berat badan menurun dan membuat badan menjadi lebih kurus.
3 Sesak nafas
4 Nyeri dada yang akan muncul bilamana infiltrasi radang sampai ke pleura sehingga menimbulkan pleuritis.

Sekian artikel kali ini mengenai 4 Tanda Flek Paru-Paru

Semoga Membantu
Post By. Neko

Tidak ada komentar:

Posting Komentar