Rabu, 22 Februari 2017

5 Makanan Untuk Penderita Eksim

5 Makanan Untuk Penderita Eksim


Eksim adalah penyakit kulit yang bisa terjadi pada siapa saja baik pada anak-anak, remaja, orang dewasa, dan juga lansia. Eksim ditandai dengan gatal yang sangat hebat. Eksim ini ada yang terjadinya sebentar ada pula yang lama bahkan menahun.

Eksim yang menahun juga ada yang terjadi secara terus menerus dan ada pula yang bersifat kambuhan, maksudnya adalah orang yang terkena eksim dalam beberapa hari lalu sembuh, dan eksimnya kambuh lagi di kemudian waktu secara terus menerus dan berulang-ulang.

Kebanyakan kasus penderita eksim makanannya harus dijaga dan tidak boleh sembarangan. Terdapat beberapa jenis makanan yang ternyata sangat baik bilamana dikonsumsi penderita penyakit eksim, berikut 5 Makanan Untuk Penderita Eksim :

1. Bawang daun
Didalam bawang daun terdapat kandungan vitamin K dalam jumlah tinggi. Tidak hanay itu bawang daun juga dilengkapi dengan zat anti-inflamasi yang dapat mengatasi peradangan.

2. Pisang
Buah pisang dikenal dengan sumber energi yang bagus, dengan rajin konsumsi pisang tubuh akan lebih berenergi untuk melakukan aktifitas dengan optimal. Selain itu pisang sangat baik untuk kesehatan kulit dan juga mengurangi rasa gatal akibat eksim.

3. Kentang
Kentang adalah makanan yang sering dimasukan pada menu diet, pasalnya kentang ini selain memiliki serat yang mencukupi juga sangat baik bagi kecantikan kulit bahkan kabarnya kentang bisa meredakan gatal-gatal akibat eksim.

4. Yoghurt
Susu yoghurt sangat disarankan bagi anda yang ingin memiliki tubuh langsing serta kulit yang mulus, pasalnya yohurt memiliki probiotik yang baik bagi kesehatan kulit.

5. Biji-bijian
Biji-bijian seperti kacang almon, kacang hijau, kacang tanah memiliki omoge 3 yaitu asam lemak yang sangat baik bagi penderita penyakit eksim.

Sekian Informasi Mengenai 5 Makanan Untuk Penderita Eksim
Kunjungi juga : Obat eksim kering
Semoga Dengan Membaca Artikel Ini Anda Bisa Terbantu

Post By. Neko

Tidak ada komentar:

Posting Komentar