Senin, 27 Februari 2017

5 Jenis Herpes Yang Wajib Diketahui

5 Jenis Herpes Yang Wajib Diketahui


Herpes adalah salah satu jenis penyakit yang menular, dan sangat rentan sekali pada orang dengan kekebalan tubuh rendah seperti penderita penyakit HIV. Sesuai dengan namanya herpes disebabkan dari virus herpes. Namun virus ini tidak hanya satu jenis, ada beberapa jenis virus herpes yang harus diketahui. Dan pada kesempatan kali ini saya akan memaparkan 5 diantaranya

1 Virus herpes simpleks tipe 1 (HSV-1)

Gejala yang paling umum akibat virus ini adalah muncul benjolan berisi cairan yang nantinya melepuh dan disertai demam, gejala benjolan tersebut biasanya muncul pada wajah, mulut dan bibir. Terdapat berbagai penelitian yang mendokumentasikan bahwa HSV-1 setelah masuk kedalam badan menyebabkan sakit panas dingin.


2 virus herpes simpleks tipe 2 (HSV-2)

Virus tipe ini adalah penyebab dari penyakit genital, dan termasuk kedalam golongan penyakit menular seks. HSV-1 dan HSV-2 sering kali sulit untuk dibedakan kecuali gejalan secara klinis yang berbeda.


3 Herpes zoster virus (HZV)

Dalam dunia medis Herpes zoster virus memiliki nama lain yaitu varicella zoster virus(VZV) dan human herpes virus (HHV-3). Penyakit ini adalah cacar air yang disebabkan dari infeksi pada pertama kali terkena HZV. Penderita penyakit ini di seluruh dunia sangat banyak bahkan keberadaannya 90% dibanding dengan virus herpes lainnya


4 Epstein-Barr virus (EBV)

Epstein-Barr virus adalah penyebab utama infeksi monokukleosis. EBV juga dapat menjadi penyebab utama penyakit sindrom kelelahan kronis serta gangguan lain dari sistem imun tubuh. EBV juga dapat memicu penyakit lupus, limfoma, kanker dan lain-lain.

5 Cytomegalovirus (CMV)

Cytomegalovirus dikenal dengan nama human herpes virus-5(HHV-5), virus ini adalah penyebab mononucleosis dan hepatitis serta masuk dalam golongan penyakit menular seks. Terjadinya penyakit ini sangat berkaitan dengan penyakit pembuluh darah seperti penyakit arteri koroner dan aterosklerosis.

Untuk mengatasi herpes anda bisa menggunakan obat herpes yang tepat, agar herpes sembuh. Obat herpes di apotik bisa menjadi pilihan anda untuk menyembuhkan herpes.
Sekian Sajian Informasi Yang Dapat Saya Sampaikan

Post by. Neko

Tidak ada komentar:

Posting Komentar